Tuesday, November 27, 2012

Sejarah Feng Shui



Pada tahun 4000 SM, pintu tempat tinggal Banpo memihak ke Yingshi asterism hanya setelah musim dingin solstice-ini sited yang rumah untuk keuntungan surya [8] Selama era Zhou, Yingshi dikenal sebagai Ding dan digunakan untuk menunjukkan waktu yang tepat untuk membangun sebuah ibu kota, menurut Shijing tersebut.. Situs Yangshao larut Dadiwan (3.500-3.000 SM) termasuk bangunan seperti istana  di pusat. Bangunan menghadap ke selatan dan berbatasan plaza besar. Hal ini pada sumbu utara-selatan dengan bangunan lain yang tampaknya disimpan kegiatan komunal. Kompleks mungkin telah digunakan oleh masyarakat daerah. Saat ini Yangshao dan budaya Hongshan memberikan bukti awal untuk asal feng shui. Sampai penemuan kompas magnetik, feng shui tampaknya mengandalkan astronomi untuk menemukan korelasi antara manusia dan alam semesta.  

Sebuah kuburan di Puyang (4000 SM) yang berisi mosaik-benar peta bintang Cina dari asterisms Dragon dan Tiger dan Beidou (Biduk, Ladle atau gantang) - berorientasi sepanjang sumbu utara-selatan [10] The. Kehadiran kedua bentuk bulat dan persegi di makam Puyang, di pusat-pusat Hongshan seremonial dan penyelesaian Longshan larut Lutaigang,  menunjukkan bahwa kosmografi gaitian (surga-bulat, persegi-bumi) hadir dalam masyarakat Cina jauh sebelum muncul di Zhou Bi Suan Jing.

Kosmografi yang memiliki kemiripan yang mencolok ke modern feng shui perangkat dan formula ditemukan pada batu giok yang digali di Hanshan dan bertanggal sekitar 3000 SM. Desain dihubungkan oleh arkeolog Li Xueqin ke astrolabe liuren, zhinan zhen, dan Luopan.

Dimulai dengan struktur megah di Erlitou,  ibukota seluruh Cina mengikuti aturan feng shui untuk desain dan tata letak. Aturan-aturan yang dikodifikasikan selama era Zhou di ji Kaogong (Cina disederhanakan: ; tradisional Cina: , "Manual Kerajinan"). Aturan untuk pembangun dikodifikasikan di tukang kayu pengguna Lu larangan jing (Cina disederhanakan: 鲁班 ; tradisional Cina: 鲁班 ; "naskah Lu larangan itu"). Graves dan makam juga mengikuti aturan feng shui, dari Puyang ke Mawangdui dan seterusnya. Dari catatan awal, tampaknya bahwa aturan untuk struktur makam dan tempat tinggal yang sama.

Asal Mula Instrumen Dan Teknik
Sejarah feng shui mencakup 3.500 tahun  sebelum penemuan kompas magnetik. Ini berasal di astronomi Cina . Beberapa teknik saat ini dapat ditelusuri ke Neolitik China,  sementara yang lain ditambahkan kemudian (terutama dinasti Han, Tang, Song, dan Ming).

Sejarah astronomi feng shui jelas dalam pengembangan instrumen dan teknik. Menurut Zhouli instrumen feng shui asli mungkin telah gnomon a. Cina digunakan bintang sirkumpolar untuk menentukan sumbu utara-selatan dari pemukiman. Teknik ini menjelaskan mengapa Shang istana di kebohongan Xiaotun 10 ° timur dari utara. Dalam beberapa kasus, seperti Paul Wheatley diamati, mereka membagi sudut antara arah matahari terbit dan terbenam untuk menemukan utara. Teknik ini memberikan keberpihakan yang lebih tepat dari dinding Shang di Yanshi dan Zhengzhou. Ritual untuk menggunakan instrumen feng shui diperlukan peramal untuk memeriksa fenomena langit saat ini untuk mengatur perangkat dan menyesuaikan posisi mereka dalam kaitannya dengan perangkat.

Contoh tertua dari instrumen yang digunakan untuk feng shui adalah astrolab liuren, juga dikenal sebagai shi. Ini terdiri dari papan, dipernis dua sisi dengan sightlines astronomi. Contoh awal dari astrolab liuren telah digali dari makam yang tanggal antara 278 SM dan 209 SM. Seiring dengan ramalan untuk Da Liu Ren [21] papan yang biasa digunakan untuk memetakan gerakan Taiyi melalui sembilan istana. Tanda pada liuren / shi dan kompas magnetik pertama yang hampir identik.
Kompas magnetik diciptakan untuk feng shui dan telah digunakan sejak penemuan tersebut. Tradisional feng shui instrumentasi terdiri dari Luopan atau sendok sebelumnya selatan-menunjuk (指南 zhinan zhen)-meskipun kompas konvensional bisa cukup jika salah satu memahami perbedaan. Sebuah feng shui penguasa (penemuan baru) juga dapat digunakan.

Qi (Chi)
Qi () (dibaca "chi" dalam bahasa Inggris) adalah positif atau negatif bergerak kekuatan hidup yang memainkan peran penting dalam feng shui.  Dalam feng shui seperti dalam seni bela diri Cina, mengacu pada 'energi', dalam rasa 'kekuatan hidup' atau Elan vital. Penjelasan tradisional qi yang berkaitan dengan feng shui akan mencakup orientasi struktur, umurnya, dan interaksi dengan lingkungan sekitarnya termasuk microclimates lokal, kemiringan tanah, vegetasi, dan kualitas tanah.
Kitab Penguburan mengatakan penguburan yang mengambil keuntungan dari "penting qi." Wu Yuanyin [29] (Dinasti Qing) mengatakan bahwa penting qi yang "beku qi," yang merupakan keadaan qi yang menimbulkan kehidupan. Tujuan dari feng shui adalah untuk mengambil keuntungan dari qi penting oleh penempatan yang tepat dari kuburan dan struktur.

Satu digunakan untuk Luopan adalah untuk mendeteksi aliran qi . Kompas magnetik mencerminkan geomagnetism lokal yang meliputi arus geomagnetically disebabkan disebabkan oleh cuaca antariksa.  Profesor Max Knoll menyarankan dalam kuliah tahun 1951 yang qi adalah bentuk radiasi matahari Sebagai perubahan cuaca ruang dari waktu ke waktu,  dan kualitas qi naik dan turun dari waktu ke waktu,.  feng shui dengan kompas mungkin dianggap sebagai bentuk ramalan yang menilai kualitas lokal lingkungan termasuk dampak dari cuaca ruang.

Polaritas dinyatakan dalam feng shui sebagai Yin dan Yang Teori. Polaritas diungkapkan melalui yin dan yang mirip dengan dipole magnetik. Artinya, itu adalah dari dua bagian: satu menciptakan tenaga dan satu menerima pengerahan tenaga. Yang bertindak dan yin menerima bisa dianggap pemahaman awal kiralitas [klarifikasi diperlukan]. Perkembangan Teori Yang Yin dan konsekuensinya, Lima Tahap Teori (Lima Elemen Teori), juga telah dikaitkan dengan pengamatan astronomi dari bintik matahari.
Lima Elemen atau Pasukan (wu xing) - yang menurut orang Cina, adalah logam, tanah, api, air, dan kayu - yang pertama kali disebutkan dalam literatur Cina dalam sebuah bab dari Kitab klasik Sejarah. Mereka memainkan bagian yang sangat penting dalam bahasa Cina berpikir: 'unsur' yang berarti secara umum tidak begitu banyak zat yang sebenarnya sebagai kekuatan penting untuk kehidupan manusia  Bumi adalah penyangga, atau keseimbangan dicapai ketika polaritas membatalkan satu sama lain [kutipan.. diperlukan] Sementara tujuan dari pengobatan Cina adalah untuk menyeimbangkan yin dan yang dalam tubuh, tujuan feng shui telah digambarkan sebagai menyelaraskan kota, situs, bangunan, atau objek dengan yin-medan gaya

Dua diagram yang dikenal sebagai bagua (atau pa kua) alat tenun besar di feng shui, dan keduanya mendahului menyebutkan mereka dalam Yijing (atau I Ching) [rujukan?] The Lo (Sungai) Bagan (Luoshu) dikembangkan pertamadan kadang-kadang dikaitkan dengan pengaturan Surga Kemudian dari bagua. The Luoshu dan Bagan Sungai (Hetu, kadang-kadang dikaitkan dengan Surga bagua Awal) terkait dengan peristiwa-peristiwa astronomi dari SM milenium keenam, dan dengan Kalender Penyu dari zaman Yao. The Calendar Penyu Yao (ditemukan di bagian Yaodian dari Shangshu atau Kitab Dokumen) tanggal sampai 2300 SM, plus atau minus 250 tahun

Di Yaodian, arah mata angin ditentukan oleh penanda-bintang dari mega-rasi bintang yang dikenal sebagai Empat Hewan Celestial:
Timur
The Blue Dragon (Spring equinox)-Niao (Bird ), α Scorpionis
Selatan
The Phoenix Merah (Summer solstice)-Huo (Api ), α Hydrae
Barat
The White Tiger (Autumn equinox)-Mǎo (Rambut ), η Tauri (Pleiades)
Utara
Turtle Gelap (Winter solstice)-Xu (Kekosongan, Void ), α Aquarii Aquarii, β

Diagram ini juga terkait dengan metode (empat arah) Sifang ramalan digunakan selama dinasti Shang .
Sifang adalah jauh lebih tua, namun. Itu digunakan di Niuheliang, dan pikir besar dalam astronomi Hongshan kebudayaan. Dan itu adalah daerah ini dari Cina yang terkait dengan Huangdi, Kaisar Kuning, yang diduga menemukan sendok selatan-menunjuk

Aplikasi Feng Shui Bisa KLIK : FENG SHUI APPLICATION


Source : http://en.wikipedia.org

Only $ 0,01 Pay Out !

DonkeyMails.com: No Minimum Payout
Tabloid PULSA

Cari Artikel Corat Coret

RelmaxTop. Free powerful counter for your website
Animated Spinning Kunai - Naruto
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...